Cara mudah hilangkan jerawat di punggung

Ilustrasi. (aladokter.com)

(KANALACEH.COM) – Jerawat merupakan permasalahan utama wajah yang membuat Anda kurang percaya diri. Namun tidak hanya pada wajah, jerawat juga bisa muncul di punggung. Jerawat di punggung ini dapat dirasakan pria ataupun wanita.

Hal ini disebabkan oleh minyak dan sebum yang berlebih pada kulit punggung Anda, sehingga bakteri mudah muncul dan menimbulkan jerawat. Bisa juga muncul karena stres dan pola diet yang tidak seimbang.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan ini, berikut trik mudah lenyapkan jerawat di punggung seperti dilansir dari situs liputan6.com, Sabtu (7/4).

  1. Scrub gula dan lemon

Kandungan astrigent natural pada lemon membatu mengeringkan jerawat i punggung, membuka pori-pori kulit, dan membuat kulit sekaligus terlihat lebih cerah. Selain itu perawatan rutin dengan scrub gula dan lemon ini dapat meratakan warna kulit.

  1. Oats

Oats juga memiliki manfaat untuk menghilangan jerawat pada punggung Anda. Anti radang yang dimilikinya membuat kulit Anda lebih terlindung dari iritasi.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Antibakteri yang terkandung di dalamnya dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

  1. Tomat

Tomat kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kelembapan kulit. Tomat juga membantu menyembuhkan peradangan kulit akibat jerawat.

  1. Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung astringen dan anti jamur yang baik untuk menghilangkan erawat di punggung. Kandungannya ini dapat menyembuhkan da menghilangkan jerawat lebih cepat dari bahan alami lainnya.

  1. Cuka apel

Asam laktat dan asam malat yang terkandung di dalam cuka apel dapat menghilangkan jerawat di punggung. Cuka apel juga membantu mengekfoliasi kulit dan menyeimbangkan ph kulit sehingga lebih bersih dan sehat. []

Related posts