KIP Aceh Utara gelar bimtek coklit

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) Nibong, mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran data Pemilih untuk pemilu 2019 kepada Panitia Pemungutan suara dan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Se Kecamatan Nibong, di aula kantor camat Nibong, Senin (16/04)

Bimtek tersebut dilaksanakan guna mensukseskan pesta demokrasi (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Bimtek juga menjadi bekal bagi Pantarlih agar dalam  ‘coklit’ yang akan dilaksanakan 17 April 2018 sampai 17 Mei 2018 tidak menemui kendala.

Bimtek diikuti 34 petugas pantarlih dan 40 Panitia Pemungutan Suara. Bimtek diberikan oleh PPK Nibong yang terdiri dari Razali, Zulfahmi dan Rahmi Putri.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nibong, Razali dalam sambutannya mengatakan, Bimtek Pantarlih ini merupakan tahapan pemilu 2019, kata dia, seorang Pantarlih harus memahami tugasnya di lapangan dan bekerja secara maksimal untuk mendata calon pemilih yang akan di lakukan secara serentak seluruh indonesia pada tanggal 17 april 2018 samapi 17 Mei 2018.

“Panita Pemutakhiran Data Pemilih atau pantarlih merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran dan pendafaran pemilih,” ujarnya.

Pantarlih, lanjutnya, mengemban tugas yang sangat penting dalam melayani hak konstitusional warga Negara, dalam menggunakan hak pilih. Pekerjaan penting ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. [Randi/rel]

Related posts