Banda Aceh pasok 1,5 Juta butir telur dari Medan

bidang perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Banda Aceh, Nasri Sufi . (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Banda Aceh mensuplai 1,55 juta telur ayam dari Medan, Sumatera Utara. Jumlah itu dinilai cukup untuk kebutuhan masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Kepala bidang perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Banda Aceh, Nasri Sufi mengatakan, data dari setiap distributor di Kota Banda Aceh ada sekitar 1,55 juta butir telur yang telah disediakan selama bulan ramadhan.

Jumlah itu kata dia, meningkat sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. “Jelang Ramadhan kita pasok dari Medan 1,55 juta butir telur,  kalau Bulan biasanya sekitar 1 juta butir,” katanya pada wartawan saat menghadiri pasar murah di depan makam pahlawan Banda Aceh, Selasa (8/5).

Hal itu dilakukan agar pihaknya mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan telur pada bulan Ramadhan. Sehingga, Pemko Banda Aceh mensuplai telur dari Medan.

Untuk harga telur sendiri, saat ini masih berkisar Rp 38.500 per papan. Harga itu diharapkan tidak naik pada bulan puasa, mengingat stok telur di Banda Aceh masih cukup.

“Kita akan pantau terus di setiap pasar, apakah ada kenaikan atau tidak,” sebutnya. [Randi]

Related posts