TNI Aceh patroli di sejumlah rumah ibadah

Prajurit TNI dari Kodim 0101 Banda Aceh – Aceh Besar bersenjata lengkap melakukan pengamanan di gereja yang berada di pusat Kota Banda Aceh, Rabu (16/5/2018). Kegiatan patroli ini digelar demi meningkatkan kondisi keamanan pasca-rentetan insiden teror bom di sejumlah daerah di Indonesia yang terjadi beberapa hari belakangan. (Kompas.com/Raja Umar)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEHCOM) – Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 0101 Banda Aceh – Aceh Besar, Kodam Iskandar Muda (IM) melakukan patroli ke sejumlah gereja dan rumah ibadah yang ada di pusat Kota Banda Aceh.

Patroli yang dilaksanakan prajurit bersenjata lengkap itu dilakukan siang dan malam hari secara bergantian.

Kegiatan patroli di Kota Banda Aceh ini digelar demi meningkatkan kondisi keamanan pasca-terjadinya teror bom di sejumlah daerah di Indonesia yang terjadi beberapa hari belakangan.

Ads

“TNI sudah mendapat briefing dan instruksi dari Panglima TNI untuk meningkatkan kemanan pasca-terjadinya teror di beberapa daerah belakangan ini, sehingga Kodam IM sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan,” kata Pangdam IM Mayjen Abdul Hafil Fuddin seperti dilansir laman Kompas.com

loading...
, Jumat (18/5).

Menurut Abdul Hafil, berdasarkan hasil kerja intelijen TNI dan polisi, kondisi keamanan dan prediksi ancaman di Provinsi Aceh saat ini masih sangat stabil dan kondusif.

“Tentu untuk terus menjaga kondisi keamanan yang kondusif, seluruh elemen masyarakat harus sama-sama menjaga, makanya hari ini kami undang berbagai tokoh masyarakat di Aceh untuk berkomitmen menjaga kondisi Aceh tetap kondusif,” ujarnya. []

Ads