Polres Aceh Utara safari ramadhan ke sejumlah masjid

(ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Demi memakmurkan masjid dan meningkatkan silaturahmi serta sholat tarawih berjamaah bersama masyarakat dan ulama setempat, Tim Safari Ramadhan Polres Aceh Utara menyambangi mesjid besar Nurul Iman, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/5).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang dilakukan dalam rangka melaksanakan shalat tarawih berjamaah serta bersilaturahmi dengan masyarakat dalam kabupaten Aceh Utara.

“Kita memberikan sedikit tausiah ataupun ceramah setelah melaksanakan shalat tarawih kepada jamaah tarawih, untuk menyampaikan pentingnya mematuhi ketertiban berlalulintas serta menggunakan helm disaat menggunakan sepeda motor,” kata dia.

Ads

Kapolres Menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba dan meminta agar orang tua selalu memberi perhatian kepada anak-anak.

“Itu sangat penting sehingga si anak tidak mudah terpengaruh dengan Narkoba ,saat ini narkoba sudah menjalar kepara pelajar dan anak-anak,” ucapnya.

Dalam memakmurkan masjid para personil polri dalam bulan ramadhan, selalu berbaur bersama masyarakat dalam menjalankan perintah agama. Sehingga dengan adanya kegiatan itu, akan lebih mendekatkan personil polri dengan masyarakat.

Kapolsek Nibong, IPDA Faisal Saputra dalam kesempatan tersebut mendapat kesempatan mengumandangkan azan saat akan berlangsungnya salat Isya dan Tarawih di Masjid Besar Nurul Iman Nibong.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Aceh Utara yang menggelar Safari Ramadhan dan sholat Tarawih  berjamaah di Nibong.

Dikatakannya, silaturahmi adalah salah satu kewajiban umat muslim sehingga Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus diagendakan secara berkelanjutan.

“Sebagaima kita tau bersama, selain menunaikan kewajiban kita selaku umat muslim, ini juga bertujuan agar kita saling mengenal‎,” katanya. [Rajali Samidan]

Ads