KIP Abdya resmikan rumah pintar pemilu Sigupai

Peresmian Rumah Pintar Pemilu di Abdya. (ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi, Komisi Independen Pemilihan ( KIP) meresmikan rumah pintar pemilu Sigupai di Jalan Bukit Hijau, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua KIP, Eviza, Muslim hasan staf ahli bagian pemerintahan, ketua MPU,MPD, anggota PPK dan PPS.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Abdya Elviza mengatakan, rumah pintar pemilu merupakan upaya mengedukasi kepada pra pemilih, pemilih pemula dan masyarakat umum dalam pentingnya berdemokrasi memilih pemimpin daerah.

“KIP punya keinginan kuat memiliki pusat kajian atau penelitian berkaitan dengan demokrasi di Abdya,” kata Elviza di Kantor KIP Abdya, Jum’at(13/7).

Menurut nya, pembuatan rumah pintar pemilu ini bisa digunakan sebagai tempat, di mana masyarakat datang untuk menjadi paham dan pintar mengenai politik, demokrasi dan apa itu hakikat pemilu.

“Ini harus menjadi sarana masyarakat semakin sadar pentingnya pemilu dan semangat dalam partisipasi pemilu,” katanya

Sementara itu staf ahli bagian pemerintahan Muslim Hasan mengatan, pihaknya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi dengan keberadaan rumah pintar ini.

“Pembentukan rumah pintar ini adalah sebagai informasi kepemiluan, dengan memperkenalkan demokrasi kepada masyarakat,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Related posts