Pohon tumbang di Abdya akibatkan listrik padam

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Hujan deras disertai angin kencang melanda Blangpidie, Kamis (19/7) yang mengakibatkan pohon besar di pinggir jalan di Desa Alue Dama tumbang ke tengah jalan.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin membenarkan telah tumbang sebuah pohon ke badan jalan Nasional desa itu, pasca angin kencang yang disertai hujan deras hingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total.

“Iya sekitar 30 menit kendaraan tidak bisa melintas. Sekarang sudah bisa (arus lalu lintas normal), kita sudah melakukan pembersihan dibantu warga dengan mengunakan alat berat dan alat pemotong kayu. Tidak ada korban jiwa atas tumbangnya pohon ini,” kata Amiruddin.

Pantauan KANALACEH.COM tumbang nya pohon itu juga membuat kabel listrik terputus di lokasi itu. Putusnya kabel ini diperkirakan menjadi penyebab beberapa kecamatan terjadi pemadaman listrik.

Namun demikian, belum ada informasi pasti dari pihak PLN setempat berkaitan dengan apakah akan ada pemadaman pasca putusnya kabel ini. [Jimi Pratama]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP