Teuku Riefky ajak masyarakat hilangkan perbedaan

DPR Dukung Investasi Besar untuk Pemajuan Kebudayaan
(rmol)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) –  Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Ir Teuku Riefky Harsya MT mengajak seluruh masyarakat Aceh Singkil kembali bersatu dan menjaga keutuhan Kebhinekaan pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Teuku Riefky Harsya di depan 150 tokoh masyarakat Aceh Singkil saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, Kamis (19/7/) di salah satu hotel di Aceh Singkil.

“Pilkada telah usai, dan telah melahirkan pemimpin yang  diharapkan oleh masyarakat. Untuk itu kita harus hilangkan perbedaan dan selisih paham selama ini, dan kita harus kembali bersatu membangun Aceh Singkil yang lebih baik,” kata anggota MPR-RI, Teuku Riefky Harsya.

Selain itu, kata Riefky, masyarakat Aceh Singkil jangan mudah terprovokasi pada hal-hal yang dapat membahayakan keutuhan NKRI, apalagi akibat adanya gesekan dari perbedaan pilihan.

“Kita harus bersatu dan kompak, tidak bisa jalan sendiri membangun Aceh Singkil. Sesuai dengan moto Aceh Singkil ‘Sekata Sepekat’, harus benar kita amalkan,” sebut Wasekjend DPP Partai Demokrat.

Menurut Teuku Riefky, jika masyarakat bersatu dan kompak dengan pemimpin terpilih, maka pembangunan sesuai visi-misi kepala daerag menciptakan masyarakat sejahtera bisa tercapai.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga dan membangun demi bangsa yang lebih baik,” pintanya.

Karena, sambungnya, Indonesia merupakan bangsa yang kuat dan terdiri dari banyak suku bangsa dan dengan keberagaman itu, jangan sampai terpecah-peca. Jika itu terjadi akan mengganggu kedaulatan NKRI.

“Pemerintah tidak bisa membangun apabila masyarakatnya tidak bersatu,” tegasnya.

Indonesia cukup kaya dengan keragaman, ras, agama, dengan adanya kesatuan keamanan, maka keamanan akan terjaga. Terlebih, kebhinnekaan merupakan perekat pemersatu suku bangsa.

“Jika nilai-nilai itu terus diperkuat, maka dengan bersatu semua elemen, pembangunan dapat kita capai untuk kemakmuran masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Riefky berharap dengan adanya sosialisasi empat pilar dengan mengangkat tema ‘mari mengamalkan empat pilar guna melahirkan calon pemimpin masa depan’ itu, bisa menambah semangat masyarakat membangun Aceh Singkil ke arah lebih baik. [Jimi Pratama]

Related posts