Ribuan warga Nagan Raya ikuti Rateb Siribee

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh menggelar halal bil halal dan rateb siribee bersama Abuya Syeikh H Amran Wali di Lapangan Gampong Karang Anyer, Kecamatan Darul Makmur, Kamis (19/7) malam.

Kagiatan yang dihadiri oleh ribuan jamaah berlangsung khidmad dari pukul 20.30 WIB hingga Pukul 00.30 WIB. Turut hadiri juga jamaah dari beberapa kabupaten lain serta hadir jamaah dari Manado Sulawesi

Dalam acara halal bil halal tersebut, Abuya Syeikh H Amran Wali Alkhalidi berpesan kepada jamaah untuk menanam nilai-nilai kesufian dalam hati agar sifat dengki, iri dan sombong terkikis.

“Waktu tidak bisa terulang, kita hidup hanya sekali di dunia ini, mari kita pergunakan waktu untuk melakukan amalan-amalan yang baik dan berzikir kepada Allah SWT, sehingga kita menjadi hamba-hamba yang beriman,”katanya.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, Jamin Idham Sekda Nagan Raya TR Johari mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Ipelmasra Banda Aceh, karena ini merupakan yang sangat baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Nagan Raya.

“Kami sangat mendukung supaya kegiatan ini menjadi kegiatan rutinitas Ipelmasra Banda Aceh setiap tahunnya,” kata TR Johari.

Ketua Ipelmasra Banda Aceh Mutawalli mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT melalui rateb siribee bersama Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf (MPTT), agar rateb siribee menjadi kebutuhan dan mendarah daging di hati masyarakat Nagan Raya khususnya mahasiswa.

“Slogan pemerintah Nagan Raya “Agama tapeukong Budaya tajaga” tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah namun merupakan tanggungjawab kita bersama,” tungkas Mutawalli. [Fahzian Aldevan]

Komentar Facebook
Ads