TNI AU dan Pia AG sambangi pesantren Al-Mujaddid

Tni AU dan Pia AG sambangi pesantren Al-Mujaddid dan bersih - bersih Masjid. (Kanal Aceh/DA)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71 di Sabang diwarnai dengan berbagi kegiatan sosial. Diantaranya, kegiatan Anjangsana di Pesantren Al-Mujaddid dilanjutkan dengan gotong royong seputar lingkungan Pesantren.

Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial para prajurit dan PNS TNI AU Lanud MUS Sabang serta Pia Ardhya Garini lanud MUS Sabang, terhadap masyarakat yang berada dilingkungan Pesantren Al-Mujaddid Kota Sabang.

Komandan Lanud MUS yang diwakili Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Bambang Aji Setia Negara mengatakan, Anggota TNI AU Lanud MUS Sabang beserta Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) CAB.16/D1, sambangi Pesantren Al-Mujaddid guna memberikan sembako kepada pihak pengelola Pesantren tersebut.

Ads

Para personil TNI AU Sabang melakukan bersih-bersih di seputar pondok Pesantren. Dan mengecat ulang Masjid Jami’ Al-Mujaddid, dimana cat pada bangunan Masjid tersebut dianggap perlu dilakukan pengecatan kembali.

Wakil Pimpinan Pesantren Al-Mujaddid Ifan Safiudin sangat mengapresisasi kegiatan ini, menurutnya bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi pihaknya.

Disamping TNI AU Lanud MUS melakukan gotong-royong di sekitar halaman Pesantren, para santri juga dapat berinteraksi langsung dengan Anggota TNI AU, bahkan dikatakan ada beberapa santri yang bercita-cita menjadi prajurit TNI setelah lulus dari pesantren Al-Mujaddid.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI AU Sabang yang mau berbakti sosial di lingkungan kami, apresisasi kami karena mendapatkan edukasi bagi para santri disini “ tambahnya.

Sebelumnya dalam Bhakti TNI AU ke – 71 tahun 2018 sudah menggelar bhakti sosial donor darah sebagai wujud kepedulian TNI bersama rakyat dilapangan Playground Sabang. [DA]

Ads