30 orang diamankan BNN Aceh di karaoke, satu positif narkoba

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 30 orang diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh dari sebuah tempat karoke di kawasan Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh. Setelah diperiksa, satu di antaranya positif konsumsi narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Aceh Amanto mengatakan,  penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang diterima  pihaknya. Warga mensinyalir selama ini karoke itu digunakan sebagai tempat hal negatif, termasuk mengkonsumsi narkoba.

“Mereka yang ditangkap merupakan warga di luar Banda Aceh. Yang positif narkoba itu dari Medan, inisial A,” jelas saat jumpa pers di Kantor BNNP Aceh, Banda Aceh, Rabu (25/7).

Amanto menyebutkan mereka yang ditangkap terdiri dari perempuan dan laki-laki. Rinciannya 16 orang perempuan dan sebanyak 14 orang

laki-laki 14. Kini mereka sudah diamankan di Kantor BNNP Aceh guna menjalani pemeriksaan lanjutan dan proses hukum.

“Ini dari hasil operasi yang kita lakukan di tempat karoke di kawasan Batoh. Setelah kami lakukan pemerikasaan, satu orang cewek positif narkoba, jenis ekstasi,” kata dia.

Selain menangkap dan mengamankan puluhan muda-mudi tersebut, petugas BNNP juga menyita barang bukti berupa dua butir pil ekstasi dari tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya mereka akan periksa apakah positif atau tidak mengkonsumsi narkoba.

“Dan kita temukan dua butir ekstasi dan lainnya masih dilakukan pemeriksaan. Mereka di karoke itu merayakan acara ulang tahun salah satu cewek itu. Mungkin dia mengakabari teman-temannya juga,” ujarnya.

Sebelumnya, BNN Aceh menggerebek tempat Karoke pada Rabu (25/7) dinihari. Bukan hanya BNN, masyarakat sekitar turut membantu dalam proses penggrebekan tersebut. [Randi]

Related posts