Anjugan Pidie, Geudeu Geudeu favorit tampil di PKA

Sigli (KANALACEH.COM) – Pidie favoritkan penampilan geudeu-geudeu di pentas Pekan Kabudayaan Aceh (PKA) ke 7‎ yang digelar sejak Minggu (5/8) hingga Rabu (15/8) di Taman Ratu Safiyatuddin Banda Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kaupaten Pidie, Arifin kepada kanalaceh.com, saat ditemui di lokasi PKA Minggu (5/8) mengatakan, untuk budaya paling favorit akan ditampilkan geudeu-geudeu sebab itu merupakan adat budaya dari Pidie.

Kemudian untuk kuliner akan tampil makanan ciri khas seperti tot apam, masakan putih daging bebek dan banyak lainnya. “Kita sangat favorit dengan kuliner dan geudeu-geudeu,”tuturnya.

Selain itu kata Arifin, untuk kuliner yang paling favorit adalah apam Pidie dan nantinya akan ditampilkan di PKA ke 7, sehingga apa yang ditampilkan di PKA tentu saja berbeda dengan daerah lain.

Sedangkan untuk geudeu-geudeu tidak ada lawan bertanding karena budaya geudeu-geudeu hanya di Kabupaten Pidie. “Jadi kita tetap tampil yang terbaik di PKA ke 7 kali ini,” papar Arifin. [Amir Sagita]

Related posts