Pegawai kontrak Abdya diberhentikan jika tak taat aturan

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Abdya memberikan pengarahan dan bimbingan kepada ratusan tenaga kontrak non Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemkab khusus kontrak formasi Administrasi Umum yang lulus, Kamis (9/8) di halaman kantor Bupati.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Abdya, Muslizar menegaskan, seluruh tenaga kontrak non PNS yang dinyatakan lulus harus mengetahui Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Bantu pemerintah untuk melakukan pelayanan publik di Abdya sebaik mungkin, dan loyal terhadap pimpinan” kata Muslizar, Kamis (9/8).

Kemudian, sebagai kontrak non PNS harus mentaati seluruh aturan pemerintah di Abdya.

“Jangan sampai saya mendengar ada tenaga kontrak kontrak tidak masuk tanpa ada keterangan sampai berminggu-minggu. Itu  dipastikan tidak akan diperpanjang kontraknya bahkan diberhentikan,”. tegas Muslizar

Tambahnya, bagi yang dinyatakan lulus, menurutnya merupakan orang beruntung dari sekian banyak yang mengikuti tes tenaga kontrak.

Dalam hal ini, Pemkab akan berusaha memperhatikan dengan batas tiga bulan. “Tiga bulan di uji coba dulu apa bila tidak sesuai kerja maka akan di ganti. Ini sama seperti magang,” katanya.

Sementara itu Kadis BKSDM Cut Hasanah nur mengatakan, sebanyak 924 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi di harapkan mengambil SK ke dinas yang telah di tetapkan. [Jimi Pratama]

Related posts