Orang gila yang antre rusak fasilitas kantor Disdukcapil Pidie

Pidie (KANALACEH.COM) – Seorang pria melakukan pengrusakan di fasilitas kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie, Aceh pada Jumat 27 September 2018, karena tidak sabar menunggu antrian.

Pelaku yang bernama Budiman (31), warga Kecamatan Glumpang Minyeuk ini menghantam pintu kaca sebelah kanan kantor setempat. Karena sudah hampir dua jam menunggu tentang kesiapan E-KTP yang sedang diurusnya.

Kapolres Pidie Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Nugraha Siregar mengatakan, Budiman datang ke kantor Disdukcapil sekira pukul 07:00 WIB. Satu jam kemudian, pegawai kantor tengah gotong royong membersihkan halaman kantor. Sehingga pelayanan dihentikan sementara.

Ads

Lalu pelaku yang ingin mengurus E-KTP merasa kesal karena sudah mengantri dari jam 07.00 WIB. Namun tidak ada pelayanan di kantor tersebut.

“Pelaku tiba-tiba emosi memecahkan kaca pintu samping sebelah kanan kantor dengan cara menendang dengan kaki kanan,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi.

Mengetahui hal itu, Kepala Disdukcapil Pidie langsung menghubungi aparat dan langsung mengamankan pelaku. Saat diinterogasi oleh polisi, ternyata Budiman mengalami gangguan jiwa.

Kemudian pelaku telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di lakukan mediasi dengan pihak Disdukcapil Pidie mengenai pengrusakan yang di lakukan oleh Budiman.

“Pelaku juga mengalami gangguan jiwa yang di tunjukkan dengan resume medis dari RSUD Tgk Chik Ditiro Pidie, ” ujar Andi Nugraha. [Randi]

 

Ads