Terjebak banjir, delapan warga Babahrot di evakuasi

Blangpidie (KANALACEH.COM)– Satgas Sar Abdya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kapolsek Kecamatan Babahrot melakukan evakuasi terhadap delapan warga yang terjebak banjir di Krueng Hitam (Sungai Hitam) hingga tidak bisa menyebrang.

Kejadian ini disebabkan oleh curah hujan tinggi pada 1 Oktober lalu,  hingga membuat delapan warga itu tidak bisa menyebrang sungai untuk kembali kekediaman mereka. Sehingga warga itu memilih menetap dikebun. Kemudian, pihak keluarga korban melaporkan hal tersebut kepada pihak yang terlibat dalam proses evakuasi ini.

“Ada delapan warga yang terjebak banjir di Krueng Hitam Kecamatan Babahrot, tepatnya di Areal HGU PT. Dua Perkasa Lestari. Mereka juga sempat menginap di pondok kebun mereka lantaran tidak berani menyebrang,” kata Erijal, Kepala Operasi Sar Abdya, Rabu (3/10).

Menerima laporan itu, kata Erijal, pihaknya langsung bergerak untuk menyelamatkan warga dengan menerjunkan dua unit perahu karet milik Satgas Sar dan BPBD. Kedelapan warga ini berhasil di evakuasi.

“Tidak ada korban jiwa, proses evakuasi berjalan dengan lancar dan warga langsung diantar ke kediaman masing-masing dalam keadaan sehat,” terangnya. [Jimi Pratama]

Related posts