Ombudsman Aceh buka posko pengaduan terkait penerimaan CPNS

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ombudsman RI perwakilan Aceh melakukan pengawasan perdana tentang pengawas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 ke kantor Kemenkumham Aceh pada Senin (8/10).

Pengawasan ini dipimpin langsung oleh kepala Ombudsman Aceh Taqwaddin Husin. Kedatangan tim dari langsung diterima oleh Kakanwilkumham Aceh Agus Toyib.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Ombudsman melihat langsung kerja keras tim verifikasi Kanwil Kumham Aceh diruang khusus, dan mewawancarai beberapa peserta yang sedang menyerahkan berkas.

“Kami minta untuk disediakan meja khusus untuk informasi dan pengaduan, sehingga jika ada keluhan dari peserta langsung dapat ditangani sebelum mereka melaporkan ke Ombudsman,” kata Taqwaddin.

Hal tersebut langsung disambut baik oleh Kakanwil Kumham Aceh Agus Toyib. Pihaknya akan segera menyediakan meja khusus informasi dan pengaduan.

“Kita akan segera menyediakan meja khusus informasi dan pengaduan sebagaimana disampaikan Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh,” sebut Agus.

Dalam pertemuan tersebut Agus Toyib menjelaskan bahwa saat ini jumlah pendaftar secara online sudah mencapai 11.839 peserta dan 2.763 diantaranya sudah dilakukan verifikasi.

Jumlah ini memperebutkan 25 kuota yang tersedia. Selanjutnya Agus juga menjelaskan bahwa tim verifikasi bekerja dari siang dan malam termasuk hari libur Sabtu dan Minggu guna mempercepat proses verifikasi tersebut.

Sementara Taqwaddin meminta kepada seluruh pendaftar CPNS Tahun 2018 agar tidak percaya kepada calo dan tidak ada istilah pungli.

“Ombudsman RI Perwakilan Aceh membuka Posko Pengaduan terkait penerimaan CPNS, jadi jika ada dugaan maladministrasi pada proses tersebut silahkan sampaikan ke kami. Bisa datang langsung ke kantor Ombudsman atau pengaduan lewat WA dengan nomor 08116722233,” sebut Taqwaddin. [Randi/rel]

Related posts