Abdya Muda gelar donor darah

Abdya Muda gelar donor sarah. (ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM)– Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 komunitas Galiman Production dan Sanggar Merah melakukan Aksi Donor Darah di Caffee Nongkrong, Jalan Al-Taqwa, Sabtu (27/10).

Kegiatan aksi donor darah berlangsung sejak pukul 09:00 WIB hingga 14:00 WIB, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya

Ketua Panitia Masrian mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian pemuda terhadap sesama yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini merupakan wujud  kepedulian terhadap sesama, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan,” ujar Masrian

Tidak hanya donor darah, kegiatan yang bertema Abdya Muda Beraksi juga melakukan acara worshop Kuliner di coffee Nongkrong.

Sementara itu, Ketua Umum BFLF Aceh Barat Daya, Nasruddin Oos menjelaskan, kegiatan ini merupakan hal positif  untuk menggerakkan dan menyadarkan pemuda Abdya bahwa pentingnya donor darah.

“Kegiatan ini merupakan respon positif, apalagi untuk menyadarkan dan menggerakkan pemuda untuk donor darah,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua Pembina BFLF Indonesia, Miswar Fuady sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda Aceh Barat Daya. pasalnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa yang dilakukan oleh pemuda Abdya saat memperingati hari sumpah pemuda.

“Ini sangat luar biasa, apa lagi kegiatan ini menyambut hari sumpah pemuda,” sebut Miswar Fuady.

Sambungnya, ia berharap agar kegiatan donor darah ini bisa menjadi tanggung jawab pemuda dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Semoga ini bisa menjadi tanggung jawab pemuda dalam memenuhi kebutuhan darah,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Wakil Bupati Aceh Barat Daya yang juga Ketua Pembina BFLF Aceh Barat Daya,  Muslizar.MT, Ketua Pembina BFLF Indonesia, Miswar Fuady, anggota Pembina BFLF Aceh Barat Daya, Harmansyah,  Tuha Peut BFLF Aceh Barat Daya,  Kamaruzzaman,  Ketua BFLF Aceh Selatan,  Gusmawi Mustafa,  sejumlah pengurus BFLF Aceh Barat Daya. []

Related posts