Buka WhatsApp banal bisa pakai sidik jari

Video Call di WhatsApp bakal Bisa Sambil Chatting
Ilustrasi.

(KANALACEH.COM)– Berbagai fitur canggih menanti untuk disuntikkan ke WhatsApp. Nantinya, pengguna yang sedang mangakses aplikasi WhatsApp di iOS akan diberikan dua pilihan untuk membuka aplikasi tersebut diantaranya menggunakan sidik jari atau pemindai wajah.

Fitur ini tentu akan sangat berguna menjaga dan melindungi privasi chat yang iseng ingin membaca dari tangan-tangan jahil.

Informasi ini bersumber dari WABetainfo yang disebutkan melalui akun Twitternya. Di mana fitur ini masih dalam pengembangan dalam dua tahap Alpha dan Beta.

Yang dimaksud dengan Alpha adalah tahap pengujian yang dilakukan beberapa internal perusahaan sebelum akhirnya dilakukan pengujian tahap beta yang dilakukan oleh orang-orang luar perusahaan hingga akhirnya resmi dirilis untuk publik.

Dalam postingannya tersebut, diberikan beberapa screenshot yang menampilkan bagaimana WhatsApp mendukung Touch ID & Face ID. Sehingga nantinya pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui pengaturan di ponsel iPhone, setelah diaktifkan, WhatsApp akan menambahkan atau meminta izin penggunaan fitur biometrik itu untuk mengakses WhatsApp.

Ketika Touch ID dan Face ID tidak bisa mengenali, maka WhatsApp akan meminta kode password iPhonenya. Selain untuk WhatsApp personal, fitur ini kabarnya juga akan berfungsi untuk WhatsApp Business.

Jika sudah dirilis nanti, WhatsApp bukannya satu-satunya aplikasi pesan instan yang mendukung Touch ID dan teknologi Face ID. Aplikasi pesan instan seperti Telegram sudah duluan mendukung perkembangan biometrik Apple untuk melindungi pesan obrolan kamu.

Demikian pula, aplikasi seperti Microsoft Outlook juga memiliki opsi untuk mengaktifkan ID Sentuh dan dukungan ID Wajah. [Detik.com]

Komentar Facebook
Ads