Warga Air Dingin Simeulue gelar Doa dan Zikir untuk mengenang Smong

Warga larut dalam zikir meski diguyur hujan. (ist)

Sinabang (KANALACEH.COM) – Untuk mengenang tragedi gempa bumi dan Smong 2004 silam, malam ini warga Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, menggelar zikir dan doa bersama, yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda, pada Senin (31/12) malam.

Kepala Desa Air Dingin Mardian menyebutkan, zikir dan doa tersebut selain refleksi mengenang gempa bumi dan Smong yang melanda Aceh 14 tahun silam, doa yang dipanjatkan itu juga untuk memohon keberkahan hidup di Tahun 2019.

“Zikir dan doa ini selain mendoakan saudara – saudara yang menjadi korban Smong, kegiatan ini juga sebagai wujud Syukur kepada Allah yang masih memberikan umur panjang, sehingga masih dapat melakukan aktifitas di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Ads

Dia menghimbau seluruh elemen masyarakat dalam wilayah Desa yang dipimpinnya agar malam ini dapat hadir ke Masjid Nurul Huda Desa Air Dingin, untuk bersama – sama melantunkan zikir dan doa.

Kegiatan peringatan Smong dan Doa meminta berkah Allah itu, pemerintah Desa bekerjasama dengan pemuda setempat.

Kegiatan itu disambut baik oleh pemuda Desa, Marlin misalnya, salah seorang Tokoh pemuda kepada Kanalaceh.com menilai kegiatan tersebut sangat baik dan perlu didukung. Sebab, selain dapat mendoakan korban keganasan air laut masa itu, kegiatan ini juga bisa meminimalisir kegiatan – kegiatan yang tidak berguna pada malam pegantian tahun 2019.

“Saya juga berharap kiranya warga khususnya generasi muda dalam Desa Air Dingin bisa menghadiri acara zikir dan doa bersama ini,” ucapnya. [Jenedi Rahman]

Ads Peringatan Tsunami ke 14
GAMIFest Panen Kopi 2018