Kemunculan buaya putih di Singkil bukan pertama kali terlihat warga

  • Whatsapp
Buaya Putih saat berjemur di atas pasir di kawasan Singkil Lama. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Masyarakat Aceh Singkil digegerkan dengan penemuan seekor buaya putih. Pada saat ditemukan, reptil tersebut sedang berjemur di pinggir sungai Singkil.

Keberadaan buaya itu pertama kali diketahui oleh segerombolan anak pramuka yang kebetulan melintas menggunakan perahu mesin. Kemudian melihat seekor buaya putih yang cukup besar dan langsung merekamnya dengan kamera handphone.

Anggota Search and Rescue (SAR) Pulau Banyak – Aceh Singkil, Wijaya membenarkan bahwa adanya buaya putih di Kawasan Sungai Singkil. Bahkan, kemunculan buaya putih itu bukan kali pertama terlihat.

“Saya juga pernah beberapa kali melihatnya, memang ada di situ” kata Wijaya saat dikonfirmasi, Senin (7/1).

Baca: Kemunculan buaya putih di Singkil gegerkan warga

Lokasi buaya putih itu di Sungai Singkil tepatnya di Pasir Tengah jalan menuju Singkil Lama. Atau sekitar 4 Kilometer dari Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Saat itu, kata dia, anak pramuka yang bernama Fajar kaget dan langsung merekam kemunculan buaya putih tersebut. Wijaya menyebutkan, buaya putih tersebut diperkirakan sepanjang 4 meter.

Kawasan Sungai Singkil memang sudah dikenal tempat hidupnya reptil buas tersebut. Meskipun langkah, buaya berwarna putih itu juga sering dilihat warga. [Randi]

Related posts