Berburu lukisan mural di Kota Ipoh Malaysia

Objek Wisata lukisan mural yang berada disebagian tembok Kota Ipoh, Negeri Perak, Malaysia. (Foto| Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Malaysia (KANALACEH.COM) – Beragam destinasi wisata bisa anda kunjungi di Malaysia. Salah satunya di Kota Ipoh.

Disana para traveler akan disuguhkan berbagai objek wisata yang menarik, misalnya lukisan mural yang berada disebagian bangunan tua Kota Ipoh, Negeri Perak, Malaysia yang membuat anda kagum. Lukisan mural itu menyerupai beberapa lukisan lainnya yang berada di George Town, Penang, Malaysia.

Puluhan lukisan mural yang berada dibeberapa lokasi gedung di Kota Ipoh dengan mengisahkan kota Ipoh tempo dulu.

Ads
Objek Wisata lukisan mural yang berada disebagian tembok Kota Ipoh, Negeri Perak, Malaysia. (Foto| Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Licensed Tourist Guide, Abdul Majid mengatakan lukisan mural yang ada dikota Ipoh tujuh diantaranya dilukis oleh Ernest Zacharevic, pelukis asal Lithuania yang telah terkenal dibeberapa negara.

“Dan ada juga puluhan lukisan mural lainnya di Kota Ipoh ini,” kata Abdul Majid kepada kanalaceh.com beberapa waktu lalu.

Baca: Mengintip keunggulan maskapai firefly

Zachrarevic, kata dia, melukis gedung-gedung tua di dunia dengan mural gaya natural. Khusus di Ipoh, ia bekerjasama dengan Old Town White Coffee dan Old Town untuk mewujudkan Ipoh sebagai “Old Town Art,” Kota Tua berseni. Old Town sendiri, sebuah perusahaan kopi terkemuka di Malaysia.

Jika pelancong melihat sejumlah lukisan milik Zachrarevic yang berada dibeberapa bangunan bersejarah itu, dihias dengan menimbulkan suasana yang lebih hidup.

Baca: Menikmati kenyamanan naik kereta api KTM malaysia

Mural-mural itu memicu rasa penasaran. Sebab mural itu hampir semuanya melekat seni yang begitu kuat pada bangunan tua bersejarah yang mengaitkan dengan estetika kekinian.

Baca: Malindo Air buka rute Penang-Banda Aceh

“Makna lukisan mural itu sesuai dengan kehidupan masyarakat Ipoh dulunya,” katanya.

Lukisan mural ini menjadi daya tarik wisata Ipoh dan ada tujuh murah yang bisa  dinikmati di sini. Saat melihatnya Anda akan melihat bagaimana detailnya yang sempurna dalam setiap gambar.

Bagi anda yang hobi berswafoto lukisan mural ini wajib anda abadikan dan cukup instagramable dengan latar belakang mural yang unik. [Fahzian Aldevan]

Ads