Surveior Komisi Akreditasi survey RSUTP Abdya

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars), Edeltrudis Soo, S. Kep. Ners kembali melakukan survei verifikasi akreditasi ke RSUTP Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (30/1).

Kegiatan yang berlangsung di Aula RSUTP Abdya itu dihadiri oleh Wabup Muslizar MT, Direktur RSUTP dr Adi Arulan Munda bersama pengurus rumah sakit.

Direktur RSUTP Abdya Adi Arulan, mengatakan survei ini bertujuan untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Ads

Menurut Adi Arulan Munda, pihak survei melakukan penilaian dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan selama satu hari penuh. Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien.

Direktur RSUTP Abdya itu juga berharap semoga dengan adanya Survei Verifikasi Akreditasi ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta keselamatan pasien di rumah sakit ini. 

“Ada 15 Pokja yang akan di survey di rumah sakit kita, dan saat mereka minta kita harus bisa membuktikannya karena kalau tidak ada bisa berakibat fatal,”sebut dia. 

Direktur RSUTP Abdya dihadapan surveyor juga mengatakan rumah sakit tipe C ini memiliki 194 tempat tidur dan diniali sudah memadai. [Jimi Pratama]

Ads