Polres Sabang Silaturrahmi ke Pesantren Istiqamatuddin Darul Wa’di

(ist)
--Ads--

Sabang (KANALACEH.COM) – Polres Sabang  memberikan bantuan sembako kepada Pesantren Istiqamatuddin Darul Wa’di di Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (19/2).

Dalam silahturahminya, Kapolres Sabang AKBP Syahrul juga membahas tentang pembangunan wisata halal sesuai syariat Islam di kawasan Kota Sabang.

“Saya mengajak semua pihak khususnya pemerintah daerah untuk membangun dan mengembangkan wisata Sabang yang benar-benar islami dan unik sesuai syariah yang berlaku di bumi Aceh ini” kata Kapolres.

Ads

Terkait dengan wisata duniawi atau dengan wisata yang ada didaerah lain, generasi muda Islam harus melihat wisata yang murni dan sebenarnya wisata yang sesuai kearifan lokal yang diciptakan di Sabang.

Sementara  pimpinan Pasantren Istiqamatuddin Darul Wa’di Tgk Bardi, menyampaikan meskipun ada image bahwa pendidikan di Pasantren diduga kerap terjadi radikal tetapi, itu sangat tidak benar karena yang diajarkan disini mutlak ilmu agama Islam yang sesuai dengan UUD 1945.

Perjalanan pariwisata Sabang saat ini sudah berjalan dengan baik, sesuai dengan kondisi Aceh hari ini, yang penuh keistimewaan dan kearifan lokal yang masih melekat serta nuansa Islam yang tinggi.

“Diharapkan, kondisi ini dapat terus dijaga dengan baik agar wisata dalam Kota sabang menjadi contoh untuk daerah lain sebagai kawasan wisata Islami yang halal,” tambahnya lagi.

Besok pada Rabu (20/02), Polres Sabang akan mengirimkan tenaga medisnya guna memberikan bantuan kesehatan dan memberikan pemahaman dengan menjaga kebersihan dilingkungan pesantren. [Red]

Ads