TNI, FKH dan Masyarakat Sabang Peringati Hari Peduli Sampah

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama FKH Teurawah dan masyarakat melakukan kerja bhakti dalam rangka Hari Peduli sampah Nasional (HPSN) di Sabang, Kamis (21/02).

Sebanyak 75 personil yang terdiri dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, FKH Teurawah dan masyarakat ikut berpartisipasi pada kerja bhakti kali ini, yang dilakukan di pesisir pantai Paradiso jalan Malahayati Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran kita semua menciptakan budaya hidup bersih dan sehat melalui pengolahan sampah.

“Mari sama-sama kita laksanakan, selain untuk diri sendiri ini baik untuk kota Sabang sebagai kota tujuan wisata dan harus rutin dilakukan, hari peduli sampah ini sudah mulai diperingati sejak tahun 2006 berarti ini bukan satu hal yang baru lagi,” kata Danlanud.

Menurutnya, tidak hanya pada tanggal 21 Februari saja menjadi hari peduli sampah Nasional, namun juga nanti harus berkesinambungan.

Dari pimpinan TNI juga memberikan tema pada kegiatan ini yaitu “kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai” nilainya tadi banyak sekali untuk kesehatan, pariwisata, juga untuk nilai ibadah.

“Kita juga untuk umat muslim mayoritas yang tinggal disini “bersih adalah sebagian dari Iman” tutupnya. [Red]

Related posts