Aminullah Tekankan Netralitas ASN dalam Pemilu

Aminullah Usman. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali kota Banda Aceh, Aminullah mengingatkan bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan memasuki agenda nasional yang sangat penting, yang menjadi puncak indikator kualitas penyelanggaraan demokrasi Indonesia, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif secara serentak.

Seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya, sambungnya, berkewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

“Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat,” Aminullah Usman usai menyerahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat bagi 432 PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh, pada apel gabungan Senin (4/3) di halaman balai kota.

Ia turut mengajak segenap elemen kota untuk enjadi barisan terdepan dalam melawan “Racun Demokrasi”, yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoax.

“Mari kita patuhi aturan dan berpolitik secara elegan, sehingga proses demokrasi nantinya akan melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat,” katanya.

“Mengingat beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban, sungguh-sungguh saya ingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam proses Pemilu. Netralitas seluruh ASN akan turut mempengaruhi alannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya lagi. [Randi/rel]

Related posts