Usai Dilantik, Keuchik di Abdya Diminta Tidak Gonta-ganti Perangkat Sesuka Hati

Tiga Keuchik di di Abdya dilantik. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya Amrizal, melantik tiga keuchik gampong dalam Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). pelantikan tersebut berlangsung di Aula kantor Camat setempat.

Ketiga keuchik yang dilantik yaitu Asril sebagai Keuchik Gampong Geulanggang Gajah, Herpendi sebagai Keuchik Gampong Rumoh Panyang dan Khairuddin sebagai Keuchik Gampong Muka Blang.

Amrizal mengatakan, sesuai dengan aturan pemerintah desa bahwa seorang Kepala Desa itu dipilih masyarakat melalui Pilkades dan menjabat selama enam tahun.

“Tapi karena pelaksanaan Pemilu 2019 pelaksanaan Pilkades belum bisa dilakukan dan ditunjukan Pj Keuchik selama satu tahun,”kata Asisten Pemerintahan Amrizal, Sabtu (23/3).

Menurutnya, masa Pj selama satu tahun merupakan waktu yang sangat singkat. Pasti dalalm menjalankan roda pemerintahan seorang keuchik harus bekerja sama dengan perangkat lain, dan jangan mengganti para perangkat sesuka hati.

Usai pelantikan, ia berpesan kepada ketiga keuchik tersebut untuk membangun sinergitas dalam masyarakat. Selain itu juga memperingati untuk berhati-hati dalam pengelolaan dana desa. [Jimi Pratama]

Related posts