KUA di Banda Sakti di Bobol Maling, 23 Pasang Buku Nikah Hilang

Ilustrasi. (jejaktapak)
--Ads--

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kantor Urusan Agama (KUA) Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh dibobol maling. Sebanyak 23 pasang bukuh nikah dan satu unit laptop raib.

Kejadian itu diketahui saat seorang pegawai tiba di kantor sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (25/3). Pegawai tersebut melihat pintu ruangan kepala KUA, administasi dan pintu lainnya sudah rusak seperti dicongkel. Padahal, sewaktu dia masuk pintu depan masih bagus dan utuh.

“Pegawai sekitar pukul 07.00 WIB datang ke kantor, melihat pintu depan masih tertutup rapi, namun saat pintu itu di buka, terlihat pintu ruang saya (kepala) dan ruang lainnya tampak sudah rusak. Kuncinya dibobol seperti dicongkel,” kata Kepala Kantor KUA Banda Sakti, Lhokseumawe, Muhammad Hasyim seperti dilansir laman Detik.com.

Ads

Hasyim menjelaskan 23 pasang buku nikah itu yang hilang itu awalnya disimpan dalam brangkas. Sementara satu laptop yang hilang merupakan milik pegawai.

“Kami duga maling tersebut membobol kantor pada Sabtu (23/3) malam. Pasalnya, pada Hari Minggu kemarin saya dapat informasi dari warga sekitar kalau pagar kantor terbuka,” sebut Hasyim.

Hasyim menambahkan pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banda Sakti. Polisi juga sudah mendatangi lokasi.

“Tadi tim identifikasi sudah ke sini. Mereka sudah melakukan serangkaian pemeriksaan termasuk mengambil sidik jari di tempat-tempat yang dilakukan pembobolan seperti pintu, laci meja dan sejumlah tempat lainnya,” tambah Hasyim. []

Ads