Muharuddin: Siapapun Terpilih ke DPR RI, Harus Tunjukkan ke Acehannya

Tgk Muharuddin. (ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) –  Politisi Partai Aceh, Tgk. Muharuddin, menilai pembangunan di Aceh bisa dilakukan jika semua pihak kompak dan bergandengan tangan bersama.

Menurutnya, sinergisitas antara eksekutif dan legislatif, serta seluruh partai politik di Aceh baik lokal maupun nasional adalah kunci utama membangun Aceh.

“Gubernur Aceh dan DPRA harus kompak, Pemerintah Aceh dan DPRA juga harus kompak dengan wakil Aceh di DPR-RI, serta partai politik lokal juga harus kompak dengan partai politik nasional di Aceh. Sinergisitas Inilah kunci utama membangun Aceh untuk mewujudkan Aceh yang lebih makmur dan sejahtera,” kata Tgk. Muharuddin saat bersilaturrahmi dengan Warga Gampong Lancang Barat, Aceh Utara melalui pesan tertulis yang diterima, Snein (25/3).

Saat ini, Mantan Ketua DPR Aceh ini menjelaskan para pemangku kepentingan di Aceh, khususnya eksekutif dan legislatif serta wakil-wakil rakyat Aceh di senayan, berjalan sendiri-sendiri.

Hal itu, menjadi penghambat dan membuat tidak berjalannya pembangunan di Aceh, dalam segala sektor sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

“JIka dalam bekerja untuk rakyat kita masih mengedepankan ego pribadi, maka akan sulit membangun Aceh,” ungkapnya.

Untuk itu, Tgk. Muharuddi berharap siapapun para wakil rakyat yang terpilih nantinya, khususnya para wakil rakyat Aceh di Senayan (DPR-RI), dapat saling bahu-membahu serta bergandengan tangan bersama dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh, khususnya dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat Aceh.

“13 Anggota DPR-RI yang terpilih nantinya harus mengedepankan ke-Acehannya, meski mereka berasal dari partai politik berbeda, mereka harus membangun komunikasi yang baik dengan jajaran Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota di Aceh. Jika berbicara Aceh, maka semua harus kompak dan bersatu. Misalnya jika ada persoalan pendidikan, maka semua harus kompak datang bersama-sama ke kementerian mencari solusi penyelesaian masalah tersebut,” harapnya. [Randi/rel]

Related posts