WhatsApp Android Bakal Punya Tampilan Dark Mode

Ilustrasi. (detik)

(KANALACEH.COM) – Siap-siap WhatsApp untuk Android akan kedatangan fitur baru. Aplikasi pesan milik Facebook itu bakal punya tampilan gelap atau dark mode.

WhatsApp telah mengembangkan fitur dark mode sejak September tahun lalu. Tapi mereka belum juga realisasikan hingga akhirnya fitur tersebut kedapatan hadir di WhatsApp versi beta untuk Android.

Baca: Ragam Alasan Foto Profil WhatsApp Orang Lain Tak Terlihat

Ads

Adalah WABetaInfo yang mendapati mode dark mode di WhatsApp versi 2.19.82. Karena fitur ini masih dalam pengembangan, jadi belum tersedia untuk semua orang.

Pun begitu lewat screenshoot, kita bisa melihat bagaimana tampilan gelap di WhatsApp. Walau tidak semua ditampilkan, termasuk layar obrolan.

Baca: WhatsApp Siapkan Fitur untuk Cari Foto dan Video di Chat

Dan bila melihat screenshot, WhatApp membuat dark mode untuk Android berbeda dengan iOS. Dark mode di WhatsApp Android tidak ramah OLED. sehingga warna hitamnya adalah abu-abu yang dibuat lebih gelap.

Tapi berhubung ini bukanlah versi final, terbuka kemungkinan WhatsApp di Android mmenyediakan dukungan layar OLED. Mengingat saat ini banyak ponsel Android menggunakan layar tersebut.

Sejauh ini belum ada informasi kapan fitur Dark Mode dirilis versi finalnya. Semoga saja tidak lama lagi ya. [Detik.com]

Ads