Warga dan Wisatawan Padati Festival Kuah Beulangong di Sabang

Sabang (KANALACEH.COM) – Ribuan warga Sabang dan wisatawan memadati Festival Kuah Beulangong di Jalan Diponegoro, Kota Sabang, Minggu (31/3).

Festival ini bagian dari kegiatan Kanduri Laot yang dimulai sejak Sabtu kemarin. Pantauan kanalaceh.com, sejak pukul 08:00 WIB, sudah ramai warga dan wisatawan yang mengantri untuk bisa mencicipi kuliner khas Aceh itu.

Seluruh peserta lomba berjejer disepanjang jalan dengan menyertakan perlengkapan masak, dan berbagai bahan yang akan dijadikan menu masak mereka.

Kegiatan ini diikuti 75 peserta yang terdiri dari rumah makan yang cukup terkenal dari seluruh Aceh, SKPD Sabang dan perangkat desa se-kota Sabang dan pihak lainnya.

Walikota Sabang Nazaruddin mengatakan, pihaknya ingin melestarikan masakan yang sudah melegenda ini. Tentunya, ingin memanjakan wisatawan yang sedang berkunjung ke Sabang.

“Kita juga ingin kegiatan ini sebagai upaya kita dalam melestarikan masakan tradisional Aceh, serta memperkenalkan masakan kuah beulangong kepada wisatawan lokal dan wisatawan manca
negara yang berkunjung ke Sabang,” kata Nazaruddin.

Bukan hanya itu, peserta juga akan memperebutkan hadiah Rp 72 juta ini, akan menjadi ajang bersejarah makan terbesar bagi masyarakat umum pertama kalinya di Kota Sabang.

Wisatawan juga bisa makan sepuasnya di festival ini, sembari menikmati pemandangan laut. [Randi]

Related posts