Zainal: Santri Harus Mampu Jadi Leader Penegakkan Syariat Islam

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Zainal Arifin menutup secara resmi event Olahraga Antar Santri Dayah dan Festival Kreativitas Dayah se-Kota Banda Aceh, Sabtu (6/4) malam di Dayah Inshafuddin, Banda Aceh.

Acara berlangsung sederhana dan menarik, berbagai penampilan seperti Tilawatil Quran, pidato dalam bahasa asing, tarian dan lantunan sholawat mengiringi malam kegiatan penutupan tersebut.

Cek Zainal–sapaaan akrab Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia atas inisiasi menggelar acara tersebut. Cek Zainal juga mengapresiasi seluruh santri yang telah berpartisipasi mengikuti acara festival ini.

Cek Zainal mengatakan bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat bagi para santri khususnya dalam mengembangkan kreatifitas diri.

“Para santri akan terasah kemampuan cakapnya dalam berbagai bahasa, ini juga akan meningkatkan daya saing para santri secara global,” ungkapnya.

Disamping itu, ia menerangkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh sedang gencar menggenjot sektor wisata, maka dari itu kemampuan para santri ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi langsung kepada wisatawan dalam mempromosikan kota.

Cek Zainal juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan itu para santri dapat terdidik karakternya dengan baik.

“Yang kita harapkan bersama adalah para santri nantinya menjadi calon intelektual, jujur dan punya pribadi berkualitas, serta mampu menjadi leader terhadap penegakkan syariat islam yang sesuai dengan cita cita kita bersama, mewujudkan Kota Gemilang dalam bingkai syariah.” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts