Tanjung Pinang Sambut Amin-Zainal dengan Pemasangan ‘Tanjak’

(ist)
--Ads--

Tanjung Pinang (KANALACEH.COM) – Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Apeksi Sumatera tahun 2019. 24 Wali Kota se-Sumatera dijadwalkan menghadiri kegiatan ini.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin sudah berada di Tanjung Pinang, Kepri untuk mengikuti kegiatan ini.

Ikut hadir juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh, seperti Asisten Tata Pemerintahan, Faisal dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bachtiar.

Ads

Saat menginjakkan kakinya ditanah Tanjung Pinang, Aminullah, Zainal Arifin dan Hj Nurmiaty AR disambut secara adat  daerah setempat oleh Pemko Tanjung Pinang di pelabuhan Sri Bintan Pura.

Aminullah dan Zainal Arifin dipakaikan Tinjak (Penutup kepala khas daerah Tanjung Pinang). Sementara Ketua Dekranasda dipasangkan selendang khas daerah tersebut.

Wali Kota dan rombongan dijadwalkan akan mengikuti rangkaian kegiatan ini dari 23 s/d 25 April.

Rakerwil kali ini mengangkat tema ‘Efektivitas Dana Kelurahan Dalam Mewujudkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan’. Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan di Ballroom Hotel CK Kota Tanjung Pinang.

Aminullah berharap, lewat Rakerwil ini akan menghasilkan suatu perumusan dan dukungan dari berbagai kota di Sumatera untuk meningkatkan laju pembangunan daerah. [Randi/rel]

Ads