Pembunuh Istri dan Anaknya di Aceh Utara Mengaku Kerasukan

Pelaku pembunuhan yang ditangkap Personel Polda Aceh di Lambaro. (ist)
--Ads--

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pembunuh istri sekaligus dua anaknya berinisial AG di dalam rumahnya, di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (7/5), mengaku kerasukan saat melancarkan aksinya.

Hal itu diketahui saat polisi menginterogasi pelaku, setalah berhasil menangkap pelaku di Lambaro. Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku mengaku melakukan itu karena kerasukan.

“Masih kita intrograsi terus, sementara keterangannya bahwa dia lakukan itu karena kerasukan,” kata Agus dalam keterangannya.

Ads

Baca: Ibu dan Dua Anaknya di Aceh Utara Dibunuh di Dalam Rumah

Tersangka ditangkap saat hendak menunggu angkutan umum, untuk melarikan diri ke Sumatera Utara. “Tersangka kita tangkap di seputaran Lambaro, sedang menunggu angkutan untuk melarikan diri,” kata Agus.

Baca: Polisi Tangkap Suami Pembunuh Istri dan Dua Anaknya di Lambaro

Pelaku tega membunuh istrinya, Irawati (35) dan dua orang anaknya bernama Zikra (14) dan Bayi berumur 16 bulan. Korban dibunuh dengan cara digorok dan ditikam, sementara korban yang masih bayi di masukkan ke dalam bak mandi.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung mengunci semua pintu, kecuali pintu di lantai dua yang digunakan oleh anaknya, Zikri untuk melompat dan melarikan diri saat hendak dibunuh.

Zikri kemudian memberitahu ke tetangganya bahwa pelaku membunuh ibunya dan dua orang saudara kandungnya. Diketahui, pelaku merupakan suami ketiga dari korban, Irawati.

“Hasil penyidikan di TKP menyimpulkan, pelaku pembunuhan adalah suami ketiga korban bernama Aidil Ginting,” ucap Agus. [Randi]

Ads