Ulama dari Palestina Safari Ramadan di Singkil

(ist)

Singkil (KANALACEH.COM) – Ulama asal Palestina Syekh L.A Ragned Makki melakukan Safari Ramadan dan berkunjung di sejumlah Masjid di Bumi Syekh Abdurauf As Singkily, Kamis (16/5).

Syekh Ragned L.A Makki melalui Ketua KNRP Aceh Singkil, Ustadz Nasrin, ketika mengunjugi Mesjid Baitusshalihin, Desa Pulo Sarok, Singkil mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat bahwa kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsha, tidak hanya menjadi tanggung jawab umat Islam di Palestina saja, tapi juga tanggung jawab seluruh umat islam sedunia.

“Kita selaku sesama umat Islam, dapat membantu kemerdekaan Palestina dengan cara menginfaqkan harta benda, dan mendidik anak-anak kita secara islami serta memanjatkan doa kehadirat ALLAH SWT, warga Palestina selalu dalam lindungannya,” kata Nasrin.

Dengan harapan, agar ada keadilan untuk rakyat Palestina sehingga bisa segera meraih kemerdekaan yang saat ini, sedang diserang oleh Israel. Begitu juga, dengan didikan ilmu agama, selaku umat muslim mengetahui kewajiban umat Islam terhadap Al-Quds.

Selain mengunjungi Masjid Baithushalihin, Pulo Sarok, Syekh Ragned L.A Makki, juga mengunjungi Masjid Nurul Makmur, Taqwa Pasar, Singkil, dan Taqwa Rimo.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Aceh Singkil, ini infaq yang diperoleh terkumpul sebanyak Rp125 juta.

“Sebelum melanjutkan perjalanannya meninggalkan Aceh Singkil, Syekh Ragned L.A Makki terlebih dahulu akan Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Taqwa, Pasar, Singkil,” ujar Nasrin. [Rahmat]

Related posts