Tips Milih Pakaian Lebaran ala Puteri Muslimah Indonesia asal Aceh

Dea Nadhila. (IG: @deanadhila)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menyambut hari raya Idul Fitri tentu erat kaitannya dengan belanja baju lebaran. Momen lebaran akan disambut dengan para wanita yang belanja pakaian agar tampilan makin maksimal.

Puteri Muslimah 2019 asal Aceh, Dea Nadhila berbagi tips untuk mereka yang hendak membeli pakaian, yang nantinya akan digunakan saat Idul Fitri.

Menurut Dea, sebelum membeli baju lebaran, dianjurkan untuk memilih toko yang menawarkan koleksi ramadan dengan harga yang terjangkau.

Ads

Baca: Zaskia Sungkar Ingin Desainer Aceh Tak Hilangkan Syariat Islam

Memilih baju dengan model tunik, shirt dress atau model layer, bisa jadi pilihan. Selain ukurannya yang loose alias tidak ketat, model ini juga menutup aurat dengan sempurna.

Baca: Puji Karya Desainer Aceh, Zaskia Sungkar: Idenya Kreatif dan Inovatif

“Namun tetap membuat penampilan terlihat semakin manis dan modis pastinya. Memilih baju yang dibagian tangannya terdapat resleting atau kancing juga bisa jadi pilihan, sehingga memudahkan untuk berwudhu,” kata Dea, Sabtu (25/5).

Baca: THR Cair, Warga Mulai Padati Pusat Perbelanjaan di Banda Aceh

Untuk pemilihan warna juga perlu diperhatikan. Ia menyarankan untuk tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok saat lebaran. Agar tidak membuat pandangan orang lain terganggu. Menurut Dea, warna pastel atau yang soft dan lainnya sangat recommended.

Terpenting, lanjut Dea dalam memilih dan belanja baju muslimah itu adalah kenyamanan. Meski model dan warnanya disukai, bukan berarti harus memaksakan untuk membelinya.

“Pilihlah baju yang sopan (tidak membatasi ruang gerak kita), fashionable, namun tetap nyaman dipakai untuk beribadah dan bersilaturrahmi, serta pastinya mendukung percaya diri kita,” kata Dea, yang juga peraih Puteri Muslimah Indonesia Inspiring Beauty 2019. [Randi]

Ads