Aminullah Sambangi Bank Mandiri Syariah, Ini Tujuannya

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Usai melakukan sidak parsel lebaran bersama BBPOM, Jumat (31/5), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berkesempatan mengunjungi kantor pusat Bank Mandiri Syariah (BMS) di samping Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Kedatangan Aminullah bukan sebagai nasabah, tapi sebagai Wali Kota yang ingin melihat kesiapan bank tersebut melayani warga jelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Saat tiba di kantor tersebut, Wali Kota disambut langsung Area Manager Bank Mandiri Syariah Aceh, Firmansyah dan Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Banda Aceh, Fitriani.

Ads

Didampingi Kabag Humas Setdakota, Taufiq Alamsyah, Wali Kota juga terlihat ikut menyapa warga yang sedang bertransaksi. Aktivitas di bank ini terlihat meningkat dari hari-hari biasanya.

Saat berbincang-bincang dengan Firmansyah dan Fitriani, Aminullah menanyakan kesiapan bank tersebut menghadapi hari raya Idul Fitri.

Wali Kota berharap BMS dapat memberikan pelayan terbaik bagi warga kota Banda Aceh, baik jelang hari raya maupun saat hari raya Idul Fitri 1440 H yang akan jatih pada tanggal 5 Juni nanti.

Kepala Cabang BMS Banda Aceh, Fitriani menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan dalam memberikan pelayanan bagi nasabah.

Katanya, untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah yang meningkat, pihaknya telah menyiapkan Rp.15 M untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri. Sementara untuk ATM, telah disiapkan sebanyak Rp.20 M. Ada 20 Anjungan Tunai Mandiri milik bank ini diseluruh wilayah Kota Banda Aceh.

“Ya, kita telah mempersiapkan kebutuhan nasabah jelang hari raya. Untuk uang pecahan baru, kita sudah siapkan Rp.15 M. Kemudian kita juga sudah siapkan Rp.20 M untuk ATM yang ada di Banda Aceh,” ungkap Fitriani.

Sementara itu, Area Manager BMS, Firmansyah memastikan pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Bahkan, bank yang dipimpinnya ini akan tetap buka di hari libur, yakni tanggal 1 Juni besok.

Bank Mandiri Syariah juga telah mengambil kebijakan menghentikan layanan sementara 15 menit sebelum waktu shalat mulai 10 juni nanti. Kebijakan ini dimaksudkan agar nasabah dan para karyawan bank bisa menunaikan shalat diawal waktu. [Randi/rel]

Ads