Koperasi Diminta Tingkatkan Promosi untuk Menambah Penjualan

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, membuka Pidie Apam Fair yang dipusatkan di Alun-alun Kota Sigli, Minggu (30/4). (ist)

 Banda Aceh (KANALACEH.COM) РWakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta pengurus Koperasi Aceh Baru untuk terus meningkatkan promosi dan kerjasama demi meningkatkan penjualan produk kerajinan hasil karya para perajin.

Hal itu disampaikan Dyah saat membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Aceh Baru di Kantor Dekranasda Aceh, Selasa (18/6).

“Kita Koperasi plat merah ini. Kalau tidak maju kita rugi,” kata Dyah.

Ads

Ia menyebutkan, dirinya akan meminta agar Plt Gubernur Aceh, untuk mengeluarkan surat edaran agar dinas-dinas pemerintahan di Aceh, membeli hasil kerajinan rakyat, salah satunya yang dijual di Koperasi Aceh Maju.

“Kita sudah keliling melihat hasil kerajinan kita. Dan hasilnya sangat bagus,” kata Dyah. Salah satu yang punya kualitas baik adalah batik. Di mana, produk batik merupakan salah satu kerajinan unggulan yang dijual di Koperasi Aceh Maju. Jika pegawai pemerintahan memakai batik produksi perajin lokal, ia yakin banyak perajin yang akan kecipratan rezeki.

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Aceh Maju juga akan memilih pengurus baru. Dyah meminta agar pengurus terpilih melakukan pengabdian dan kerja keras untuk mendukung dekranasda, yaitu memakmurkan perajin.

“Koperasi kita ini sebagai wadah yang juga punya tugas memakmurkan pengrajin. Kita harus jadi ujung tombak pembaruan,” kata Dyah.¬†[Randi/rel]

Ads