Alfamidi Salurkan Donasi Konsumen pada Anak Yatim dan Dhuafa

(Kanal Aceh/Satria)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – sebanyak 70 paket sembako hasil Donasi Konsumen Alfamidi, disalurkan kepada anak yatim dan kaum Duafa di Subulussalam Utara, Selasa (25/06).

Seorang Nenek bernama Siti Romlah (58) yang merupakan salah seorang penerima paket sembako tersebut saat ditanyai media kanalaceh.com, mengaku merasa senang menerima paket sembako itu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur, ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga kalian semua dimudahkan rezekinya,” kata Nenek Romlah.

Ads

Baca: Affan Bintang Tak Beri Izin Operasi Indomaret dan Alfamidi di Subulussalam

Korporate Kommunication Manager Alfamidi Arif Nursandi, mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya bersama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (Lazisnu).

Baca: Mahasiswa Ikut Tolak Kehadiran Indomaret di Subulussalam

“Untuk penarikan donasi dilakukan oleh kasir Alfamidi bekerja sama dengan lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama untuk periode Agustus – Desember 2018. Seluruh uang donasi yg didapat dari sisa pengembalian konsumen dikelola oleh LAZISNU untuk program peduli anak yatim dan dhuafa. Salah satunya yg dilaksanakan di subulussalam ini tadi,” kata Arif Nursandi.

“Selain itu, Kami juga terbuka untuk pelaku UMKM yang ingin memasok Produknya, kami siap menampung dengan catatan memiliki sertifikat BPOM dan lebel halal dari MUI,” Kata Nursandi.

Saat ditanya soal penolakan masyarakat terhadap kehadiran pasar ritel modern itu, Nursandi mengatakan pihaknya di Subulussalam belum buka dan  beroperasi. Sebagaimana dengan daerah lain yang baru akan buka pasti ada pro dan kontra.

“Kami hargai proses itu, yang pasti kami tidak ingin melanggar aturan, kami berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, kami akan taati peraturan pemerintah kota, jika diizinkan oleh pemerintah kami akan buka,” tutur Nursandi.

Kepala kampong Subulussalam Utara Ramadhin, yang juga turut hadir dalam acara penyerahan donasi konsumen mendukung kehadiran Alfamidi.

“Sepanjang tidak melanggar aturan saya kira kita tidak masalah, kita ambil positifnya saja, seperti kegiatan berbagai hari ini, itu hal yang positif kita dukungan kegiatan Alfamidi ini,” kata Ramadhin. [Satria Tumanger]