Tiga Daerah Ini jadi Objek Wisata Bunga Celosia di Aceh

Pengunjung taman bunga celosia di Aceh Jaya. (Viva/Dani Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setelah heboh dengan cantiknya taman bunga celosia di Kabupaten Aceh Jaya beberapa waktu lalu, kini pengemban bunga khas dari negeri Kincir Angin Belanda itu juga dikembangkan di dua daerah di Aceh.

Taman bunga ini ternyata digandrungi oleh anak muda Aceh untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Atau hanya sebatas berwisata di taman yang memiliki warna yang cerah dan unik tersebut.

Inilai tiga daerah di Aceh yang bisa anda kunjungi untuk menikmati keindahan taman bunga celosia.

Ads
  1. Taman Celosia Garden di Aceh Jaya

Memasuki awal tahun 2019, masyarakat Aceh dibuat kagum dengan adanya taman seluas satu hektare yang ditumbuhi ribuan bunga celosia yang indah.

Baca: Taman Bunga Celosia di Aceh Jaya terinspirasi dari petani di Thailand

Pantulan cahaya matahari membuat struktur warna bunga menyala terang, menciptakan kesan indah dan menawan jika dipandang oleh mata, serta begitu Instagramable.

Taman Bunga Celosia di Aceh Jaya. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Taman bunga yang kemudian dinamakan Celosia Garden ini pun menjadi destinasi wisata hits di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Taman bunga itu mulai ramai dikunjungi pengunjung sejak awal Januari 2019. Bahkan, seminggu pertama dibuka, pengunjung mengantre untuk bisa masuk. Belum genap sebulan, pengunjung yang datang ke lokasi ini sudah mencapai 30 ribu orang lebih.

  1. Taman Celosia Beurawe Banda Aceh

Di Kota Banda Aceh tepatnya di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh juga terdapat taman bunga Celosia. Taman ini dinamai Taman Celosia Beurawe.

Taman bunga Celosia di Banda Aceh. (aceh.tribunnews.com)

Mengusung konsep yang agak mirip dengan Celosia Garden di Aceh Jaya, lokasi ini juga dipadati oleh warga yang hendak berswafoto dengan background bunga celosia yang cantik.

Sejak dibuka untuk umum pertengahan bulan Juni kemarin, lokasi ini menambah deretan destinasi wisata yang ada di Kota Banda Aceh. Untuk harga tiketnya masuk, hanya Rp 10 ribu bagi orang dewasa dan Rp 5 ribu bagi anak-anak.

  1. Celosia Flower Garden di Aceh Singkil

Taman rekreasi bunga Celosia ternyata juga hadir di Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah.

Berbagai fasilitas juga disediakan di lokasi ini. Mulai dari jembatan ‘unyu’ yang khusus dibuat untuk berswafoto bagi pengunjung, menjadikan tempat ini begitu instagramable.

 

View this post on Instagram

 

Telah dibuka Celosia Flower Garden, Taman Bunga Rekreasi Terbaru Alamat desa Gunung Lagan (perumahan Pemda), Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Harga tiket terjangkau Rp.10.000 untuk orang dewasa dan Rp.5000 untuk anak-anak, kunjungi beramai-ramai ya, buat mengisi waktu liburan anda. Contact person : 0822 8833 6678 📷 : @fuadrakan_s #infoacehsingkil #IAS #acehsingkil #kabupatenacehsingkil #singkil #sekatasepekat #aceh #indonesia #danauparis #gunungmeriah #kotabaharu #kualabaru #pulaubanyak #pulaubanyakbarat #simpangkanan #singkilutara #surobaru #singkohor #rimo #exploresingkil #wisatasingkil #wisataaceh #exploreaceh #acehoke #lebaran2019 #Ramadan2019 #puasaramadhan #idulfitri2019 #wisataaceh #pesonaindonesia #flowergarden

A post shared by ACEH SINGKIL || I A S (@infoacehsingkil) on

Untuk harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Pengunjung hanya merogoh kocek Rp 10 ribu bagi yang dewasa dan untuk anak-anak Rp 5 ribu. [Randi]