Affan Bintang Akomodir Tuntutan Guru Kontrak

Guru kontrak. (Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Setelah melakukan protes atas kebijakan kepala Dinas Pendidikan yang akan menyeleksi kembali para Guru, Wali kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang akhirnya mengakomodir tuntutan para guru kontrak yang masih bertahan di gedung Legislatif itu.

Sebelum hendak pembacaan tanggapan Wali Kota Subulussalam dalam acara Sidang Paripurna DPRK tentang pertanggungjawaban APBK 2018 yang digelar Selasa (9/7).

Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah sempat juga menyampaikan permintaannya kepada wali kota Bintang agar mengakomodir tuntutan para Guru Kontrak.

Ads

“Saya tidak punya kepentingan apa-apa disini, mohon kepada saudara wali kota agar mendengarkan dan mengakomodir permintaan para guru honor yang kali ini ikut menyaksikan persidangan kita,” kata Ian.

Dalam sambutannya, dihadapan 14 anggota DPRK yang hadir dan seratusan guru kontrak, Wali Kota Affan Bintang mengatakan tetap akan mempertahankan para guru kontrak itu sesuai dengan SK hingga Desember 2019.

“Mengenai para guru kontrak tetap akan kita pertahankan sesuai SK hingga Desember 2019,” kata Bintang.

Pernyataan Wali Kota Bintang itu disambut dengan tepuk tangan gemuruh oleh seluruh pejabat yang hadir serta para guru kontrak, yang juga turut hadir menyaksikan jalannya sidang.

Setelah sidang paripurna DPRK itu selesai, kepada media kanalaceh.com para guru kontrak mengaku merasa lega dengan pernyataan Wali Kota Subulussalam Alfian Bintang yang sudah mengakomodir tuntutan mereka.

“Alhamdulillah, kami sudah merasa lega, terimakasih pak wali, terimakasih pak dewan, terimakasih semuanya,” teriak seorang guru. [Satria Tumangger]

Ads