Ribuan Pelajar di Aceh Besar Meriahkan HUT RI ke-74

(Humas Aceh Besar)

Jantho (KANALACEH.COM) – Ribuan pelajar memeriahkan pawai karnaval memperingati HUT RI ke-74 di pusat ibukota Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (16/8).

Kegiatan itu dilepas oleh Plh Sekdakab Aceh Besar, Abdullah. Para peserta pawai karnaval mengenakan berbagai jenis pakaian adat dan pakaian muslim. Mereka mulai berkumpul di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho.

Ribuan pelajar tersebut tampak bersemangat untuk mengikuti karnaval dengan rute sejumlah ruas jalan utama di pusat ibukota Kabupaten Aceh Besar.

Abdullah mendukung pelajar yang memeriahkan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Ia juga sangat kagum, mengingat ribuan orangtua, guru, dan masyarakat Kota Jantho ikut menyaksikan.

“Alhamdulillah, karnaval di Kota Jantho ini sangat sukses dan mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masyarakat,” ungkap Abdullah yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar itu.

Ia menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019, berbagai kegiatan digelar oleh Pemkab Aceh Besar. Adapun puncak HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Aceh Besar akan berlangsung Sabtu (17/8) di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar menambahkan, upacara HUT RI ke-74 di Kabupaten Aceh Besar, juga akan dilaksanakan serentak di 23 kecamatan dengan inspektur upacara camat setempat.

Berbagai perlombaan, permainan tradisional, dan karnaval juga akan berlangsung pada beberapa kecamatan di wilayah Aceh Besar. “Kami mengajak seluruh masyarakat, untuk memeriahkan dan menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 ini,” jelasnya. [Randi/rel]

Related posts