Momen Aminullah Ajari Konsulat Amerika Berbahasa Aceh

  • Whatsapp
Wal Kota Banda Aceh beserta konsulat Amerika. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Konsulat Amerika untuk Sumatera, Guy Margalith berkunjung ke Balai Kota Banda Aceh, untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Ia datang didampingi asistennya, dan disambut oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Ditengah-tengah perbincangan keduanya, Aminullah menceritakan kisah kopi Aceh hingga makanan yang ada di Kota Banda Aceh.

Termasuk, Aminullah juga mengajari Guy Margalith sedikit bahasa Aceh. Bahasa Aceh yang diajarkan yaitu kata-kata yang memiliki huruf akhir E, seperti bahasa Aceh batu, bulu, kuku dan lainnya.

Baca: Jalin Kerjasama, Konsulat Amerika Hargai Keberagaman di Aceh

“Begini, saya ajarkan sedikit Bahasa Aceh,” kata Aminullah memulai percakapan sembari menanyakan bahasa Aceh Batu. Guy langsung menyambutnya dengan tawa.

Guy awalnya tidak mengerti. Tetapi perlahan, Guy Margalith mulai mengikuti ucapan yang diucapkan oleh Aminullah. “Batu.. Batee, berarti pakai huruf e diujung ya,” kata Guy saat ditanya Aminullah bahasa Aceh Batu.

Ada beberapa kata yang diajarkan oleh Aminullah. Pantauan kanalaceh.com, keduanya terlihat akrab. Guy Margalith bahkan tertawa terbahak-bahak ketika salah mengucapkan arti kata dalam bahasa Aceh.

Disamping mengajarkan bahasa Aceh, Aminullah juga memperkenalkan slogan kuliner Banda Aceh yang terkenal dengan sebutan 3E, Enak, Enak Sekali, Eeenaak Sekali.

“Jadi kita punya slogan. Tahun 2017 itu 2E, sekarang sudah 3E,” sebut Aminullah. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Konsulat Amerika untuk Sumatera, Guy Margalith berkunjung ke Balai Kota Banda Aceh, untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan. – Ia datang didampingi asistennya, dan disambut oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Ditengah-tengah perbincangan keduanya, Aminullah menceritakan kisah kopi Aceh hingga makanan yang ada di Kota Banda Aceh. – Termasuk, Aminullah juga mengajari Guy Margalith sedikit bahasa Aceh. Bahasa Aceh yang diajarkan yaitu kata-kata yang memiliki huruf akhir E, seperti bahasa Aceh batu, bulu, kuku dan lainnya. – “Begini, saya ajarkan sedikit Bahasa Aceh,” kata Aminullah memulai percakapan sembari menanyakan bahasa Aceh Batu. Guy langsung menyambutnya dengan tawa. – Guy awalnya tidak mengerti. Tetapi perlahan, Guy Margalith mulai mengikuti ucapan yang diucapkan oleh Aminullah. “Batu.. Batee, berarti pakai huruf e diujung ya,” kata Guy saat ditanya Aminullah bahasa Aceh Batu. – Ada beberapa kata yang diajarkan oleh Aminullah. Pantauan kanalaceh.com, keduanya terlihat akrab. Guy Margalith bahkan tertawa terbahak-bahak ketika salah mengucapkan arti kata dalam bahasa Aceh. – Disamping mengajarkan bahasa Aceh, Aminullah juga memperkenalkan slogan kuliner Banda Aceh yang terkenal dengan sebutan 3E, Enak, Enak Sekali, Eeenaak Sekali. – “Jadi kita punya slogan. Tahun 2017 itu 2E, sekarang sudah 3E,” sebut Aminullah. – – #selengkapnya baca di www.kanalaceh.com – #bandaaceh #aminullahusman #aceh #amerika #acehbesar #acehutara #lhokseumawe #walikota #pidie #pidiejaya #bireuen #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #benermeriah #sabang #gayolues #acehtamiang #acehtenggara #acehtengah #langsa #acehtimur #acehjaya

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts