TMMD di Subulussalam Dimulai, Ini Kegiatan yang Akan Dilakukan

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0118/Subulussalam tahun 2019 yang diselenggarakan di kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam resmi dimulai, Rabu (2/10).

Upacara pembukaan TMMD Reguler ke 106 tersebut digelar dilapangan bola kaki Teladan Desa Penanggalan Timur. Kegiatan tersebut dimulai tanggal 2 sampai dengan 30 Oktober 2019.

Dalam upacara pembukaan itu Wali kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara yakni Pasi Ops Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Yasrizal.

Ads

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota H Affan Alfian Bintang dan Turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Salmaza, Ketua DPRK, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, Para Kasi Korem 012/TU, Danyonif 115/ML, Forkopimda Subulussalam, Muspika Penanggalan dan masyarakat Kota Subulussalam.

TMMD tersebut dilaksanakan di dua desa yakni Desa Jontor dan Sikelang dengan sasaran kegiatan fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 2100 M. pengerasan badan jalan 2100 M, pembuatan gorong-gorong 5 unit, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 13 unit, pembangunan rumah dhuafa dan pembuatan pos kamling sebanyak 3 unit.

Sementara kegiatan Non Fisik, difokuskan pada kegiatan sosial seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan pengobatan massal.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako murah dan penanaman pohon oleh Danrem 012/TU bersam Wali Kota Subulussalam Affan Bintang, Wakil Wali Kota Salmaza, Wakapolres Aceh Singkil Subulussalam, Kajari Subulussalam Mhd Alinafiah, Ketua Pengadilan dan Ketua DPRK Subulussalam.

Danrem 012 Kolonel Inf Aswardi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya TNI membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. [Satria Tumangger]

Ads