Tindaklanjut Dugaan Korupsi PDAM Gunung Kila Abdya Dipertanyakan

Ilustrasi.
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Abdya mempertanyakan dugaan korupsi di PDAM gunung Kila Tahun Anggaran 2017 sampai dengan 2018.

Kasus tersebut menjadi perhatian di Abdya karena dugaan korupsi begitu terlihat.

“Kami sangat optimis melihat dan mencermati semangat Kajari Abdya Abdul Kadir dalam pengungkapan kasus tersebut,” kata Sekretaris YARA, Kamis (17/10).

Ads

Dikatakannya, kekhawatiran muncul setelah keluarnya sprint perpindahan kajari Abdya ke Bangka Belitung Timur. Jangan sampai, kata dia dengan berpindahnya tugas Abdul Kadir menyebabkan kasus tersebut juga ikut hilang dari peredaran publik Abdya.

“Ini kan menjadi tuntutan publik, apalagi sebelumya Kajari Abdya sangat bersemangat dengan argumentasinya di media bahwasanya kasus ini akan diselesaikan dalam tahun ini,” ujarnya.

Artinya, kata dia ini perlu penjelasan dari Abdul Kadir untuk mengungkapkan dan melakukan penuntutan kasus korupsi khususnya di Kabupaten Abdya. “Jangan sampai tugas dia di Abdya selesai, bersamaan dengan “selesainya” kasus tersebut tanpa penjelasan,” ucapnya.

Yara berharap Kajari Abdya bisa merampungkan berkas perkara sebelum tersebut sebelum adanya sertijab.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dan mengawal korupsi PDAM gunung kila ini dengan Kajari baru Abdya ibu Nilawati,” sebutnya. [Jimi Pratama]