Loka Karya Lintas Sektoral Upaya Tingkatkan Derajat Kesehatan di Agara

(Kanal Aceh/Seh Amin)

Kutacane (KANALACEH.COM) – UPTD Puskesmas Perawatan Ngkeran, Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara menggelar acara Loka Karya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mensinergikan dengan program kesehatan, sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat kecamatan Lawe Alas Seberang.

Acara ini juga sebagai pemantapan peran lintas sektor dalam mensukseskan program kesehatan tahun 2019, menuju Kecamatan Lawe Alas sehat 2020, acara ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna UPTD Puskesmas Perawatan Ngkeran, Kamis (24/10).

Kepala UPTD Puskesmas Ngkeran Kecamatan Kecamatan Lawe Alas, Ahmadi Bahri mengatakan, Loka Karya Mini ini untuk memelihara kerjasama lintas sektoral Kecamatan Lawe Alas, dalam rangka melakukan mewujudkan pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan.

“Tujuan dilaksanakan Lokakarya Mini ini adalah, untuk menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, serta memecahkan masalah-masalah,” ujarnya.

Camat Kecamatan Lawe Alas mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang positif ini, kebijakan dan program – program yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Alas.

“Saya mendukung kegiatan positif seperti ini, program dan kebijakan Puskesmas Kecamatan Lawe Bulan, guna kesejahteraan dan pelayanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Penyelenggaraan program kesehatan tidak terlepas dari peran lintas sektor yang ada, diharapkan dengan kegiatan ini para penghulu/kades dapat menjalin kerjasama yang baik dengan bidan bidan desa.

Selain itu, kata Sudirman, dengan kerja sama ini dapat mengaktifkan Poskesdes, Posyandu dan Pustu yang ada di desa, Kecamatan Lawe Alas.

“Mudah mudahan dengan mensosialisasikan kegiatan ini masyarakat dapat merasa nyaman dalam pelayanan dibidang kesehatan, panghulu juga dapat berkerja sama yang baik dengan bidan desa dan mengaktifkan Poskesdes, Posyandu dan Pustu”, kata Camat menambahkan. [Seh Amin]

Related posts