28.2 C
Banda Aceh

Menari Pakai Baju ‘Seksi’, Aminullah Beri Peringatan Keras Matahari Beurawe

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman bereaksi keras atas tingkah laku salah satu karyawan pusat perbelanjaan Matahari Banda Aceh, yang menari dengan menggunakan pakaian mirip pakaian perempuan sebelum jam kerja dimulai.

Video rekaman kegiatan itu viral di media sosial dan menimbulkan sejumlah komentar dari warganet.  Menurut Aminullah, tingkah laku semacam itu menunjukkan ketidakpekaan pihak manajemen Matahari Banda Aceh atas nilai-nilai syariat dan adat istiadat, yang berlaku di Kota Banda Aceh.

“Saya peringatkan untuk tidak terulang di masa mendatang, baik dalam bentuk yang serupa maupun dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang tidak mengindahkan syariat Islam di Banda Aceh” kata Aminullah melalui pesan tertulisnya, Jumat (25/10).

- Advertisement -

Menurut Aminullah, peringatan itu juga berlaku untuk seluruh tempat usaha dan pusat perbelanjaan lainnya, termasuk tempat penginapan seperti hotel dan wisma, yang ada di Banda Aceh.

Dalam video yang viral itu, seorang pria memakai baju perempuan dan kemudian menari dengan beberapa pegawai lainnya di gedung pusat perbelanjaan, yang terletak di Beurawe tersebut.

“Jika kejadian ini terulang, saya akan kenakan sanksi penutupan, bisa selama seminggu, yang bisa diikuti dengan sanksi penutupan yang lebih lama atau permanen. Jadi, ada konsekuensi berat yang harus ditanggung,” kata Aminullah.

Terkait dengan komentar warganet, Aminullah menghargai masukan dan kritikan tersebut dan meminta disampaikan secara konstruktif.

Saat ada laporan kejadian itu, Satpol PP/WH sudah melakukan pemeriksaan dan memanggil manajer mal itu.

“Kami selalu melakukan pengawasan atau pemantauan, tetapi tentu saja Satpol PP/WH tak mungkin berada di seluruh tempat di Banda Aceh pada saat yang sama selama 24 jam,” kata Aminullah.

Karena itu, lanjut Aminullah, partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk membantu tegaknya syariat di Banda Aceh.

“Masyarakat itu ya termasuk pemilik seluruh bentuk usaha perdagangan dan jasa. Saya minta para pengusaha atau pedagang pro aktif dalam pengawalan pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh dan juga harus taat kepada berbagai aturan yang berlaku,” kata Aminullah. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan dipajang di gedung DPR Aceh, menggunakan bahan kertas spanduk, dan bukan dari kertas foto pada umumnya. – Saat ditemukan di ruang Badan Anggaran (Banggar), sebagian petugas disana sedang memotong dan hendak memasukkan ke dalam bingkai. Namun, foto tersebut belum sempat di pasang di dinding ruang kerja anggota DPR Aceh. – Mengetahui hal itu, Kasubag Perlengkapan DPR Aceh, Safrizal membantah jika foto yang sedang dipotong itu untuk dipajang. Ia berkilah, foto tersebut untuk kepentingan spanduk. Ia pun terkejut saat melihat langsung foto itu hendak dimasukkan ke bingkai. – “Itu kan karena sudah tercetak duluan dan mereka memotong itu mau disesuaikan. Entah siapa yang minta tidak tau juga. Tidak bisa dipakai foto itu,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (24/10). – Pihaknya akan mengecek kembali siapa yang memesan foto yang berbahan spanduk tersebut. Menurutnya, DPR Aceh tidak mungkin menggunakan bahan spanduk untuk memajang foto presiden dan wakil presiden. – Selama ini, pihaknya selalu menggunakan kertas foto dengan kualitas standar untuk di pajang di dinding ruang anggota dewan. Namun, atas temuan itu, pihaknya sudah mencetak ulang dari kertas foto untuk dipajang di dinding. – “Tapi itu tidak mungkin kita pakai, bahan (spanduk) seperti itu untuk foto negara tidak pernah kita pakai, ada standarnya. Tetap kertas foto yang dipakai dan sudah kita pesan cuma belum siap,” sebutnya. [Randi] – – – #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #foto #presiden #jokowidodo #marufamin #kabaraceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru