Seribu Penari Dampeng Meriahkan Pemuda Expo di Subulussalam

(kanal aceh/Satria tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Tari Dampeng massal yang menampilkan seribu penari dari kalangan pemuda Subulussalam, ikut meriahkan acara pembukaan Pemuda Expo 2019 di kota Subulussalam, Minggu (27/10).

 

Kegiatan Pemuda Ekspo yang diselenggarakan oleh DPD II KNPI kota Subulussalam itu, dibuka oleh Wali Kota Affan Bintang dan turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi kota itu.

Ads

Ketua Panitia kegiatan Kaya Alim Bako menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut.

Baca: Seribu Penari Dampeng Akan Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Subulussalam

“Ini menjadi sejarah baru di kota Subulussalam yang menampilkan 1000 Penari Dampeng, untuk kalian para penari Dampeng, anda-anda adalah pahlawan bagi kami,” kata Kaya Alim Bako.

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Ketua DPD II KNPI Kota Subulussalam Edi Syahputra Bako, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda ke 91 dan bertujuan untuk memperkuat silaturahmi. Kemudian membentuk pemuda yang kreatif, inovatif serta menjauhkan pemuda dari narkoba yang sudah merajalela.

“Pemuda harus aktif dengan kegiatan-kegiatan yang positif, pemuda tidak boleh cengeng, Pemuda Subulussalam harus mampu mandiri tanpa berharap anggaran dari pemerintah,” kata Edy Syahputra Bako saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang mengatakan mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pemuda Expo yang digagas oleh KNPI, serta Ogek dan Uti para Penari Dampeng.

 

(Kanal aceh/Satria Tumangger)

“Dengan adanya kegiatan Pemuda Expo ini, diharapkan mampu mendongkrak kreatifitas anak muda dalam rangka mengembangkan seni budaya yang kita miliki, agar kita tidak kehilangan identitas budaya daerah Subulussalam yang kita banggakan ini,” kata Affan Bintang.

Drama klausal berjudul ‘Merdeka atau Mati’ yang menceritakan kisah para pemuda Indonesia dalam merebut kembali kemerdekaan dari penjajah, juga dipersembahkan oleh Pemuda Kecamatan Penanggalan dibawah binaan Deni Bancin.

Kemudian, wali kota beserta rombongan berpindah ke Lapangan Beringin untuk melakukan gunting pita pertanda kegiatan Pemuda Ekspo 2019 itu dimulai, satu persatu Stand Ekspo dikunjungi oleh wali kota dan wakil beserta ketua TP PKK.

Pantauan kanalaceh.com di Lapangan Beringin yang menjadi lokasi kegiatan Pemuda Ekspo, juga digelar 12 stand pameran dari sejumlah OKP dan Ormas, serta turut juga dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian tradisional Suku Pakpak. [Satria Tumangger]