Affan Bintang: Pemuda Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Digital

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ketua Badan Legislasi (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam MZA Ridho Bancin, menjadi petugas pembacaan putusan kongres Pemuda Indonesia dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, di Subulussalam, Senin (28/10).

Upacara yang digelar di Lapangan Sada Kata itu, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Salmaza, Ketua DPRK, TP PKK, ASN, Kepala SKPK, unsur Forkopinda, sejumlah Ormas dan OKP, Mahasiswa serta Siswa SMA dari berbagai sekolah di kota Subulussalam.

Selain MZA Ridho Bancin sebagai Pembina Pemuda Muhammadiyah, terlihat juga Anggota DPRK lainnya yakni Gusfri Maha Putra Pinem sebagai Pembina Persatuan Pemuda Subulussalam (PERPAS), bertugas membacakan Teks Pancasila dan Ridwan  sebagai Pembina Ikatan Pemuda Kecamatan Rundeng bertugas membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Ads

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan Tema Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini bertema ‘Bersatu Kita Maju’.

“Pemuda harus mampu memanfaatkan kemajuan digital saat ini, pemuda harus miliki karakter moral, beriman dan bertakwa, berintegritas, berinovasi, kreatif jujur dan bertanggung jawab, disiplin serta kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas menuju Indonesia Maju,” kata Bintang.

Dalam Upacara HUT Sumpah Pemuda itu juga digelar Penampilan kostum bubu pemuat ikan dari Kota Subulussalam yang pernah tampil juara, dalam pemilihan putra putri duta pariwisata Nusantara Aceh dan akan ditampilkan juga di kancah Nasional. [Satria Tumangger]