Dua Kecamatan di Langsa Terendam Banjir

Dok. BPBA
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Hujan yang mengguyur Kota Langsa mengakibatkan dua kecamatan di daerah itu terendam banjir.

Informasi yang diterima, banjir tersebut juga diakibatkan meluapnya air sungai daerah aliran sungai (DAS) pada Jumat (8/11). Dua kecamatan yang tergenang ialah Kecamatan Kota Langsa dan Langsa Lama.

Banjir juga merendam empat desa di wilayah itu. Kepala BPBA Sunawardi mengatakan, ketinggian air mencapai 20 cm sampai dengan 50 cm. Dan di perkirakan debit air terus bertambah, akibat dari tingginya curah hujan pada saat ini di wilayah Langsa.

“Akibat dari curah hujan yang tinggi dan menyebabkan meluapnya air sungai kepemukiman warga yang berada disekitar aliran sungai, maka pihak BPBD Kota Langsa telah mengevakuasi warga yang terdampak,” kata Sunawardi dalam keterangannya.

Ads

Pihaknya sudah menginstruksikan BPBD setempat untuk mengevakuasi warga ke tempat penampungan sementara dan mendirikan tenda. Tim BPBD Kota Langsa juga melakukan peninjauan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk menghadapi luapan air sungai yang terjadi.

Untuk itu warga diimbau untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri untuk mengevakuasi/mengungsi apabila debit air terus meningkat.

“BPBD bersama instansi terkait terus melakukan pendataan dan upaya penanganan bencana banjir kepada masyarakat,” katanya. [Randi]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polisi di Kabupaten Bireuen mengamankan seorang pria berinisial TMD (25) yang mencoba membakar baju dinas Polri, di depan markas Polres Bireuen, pada Jumat, 8 November 2019. Namun, aksinya itu digagalkan oleh anggota Polisi setempat, yang berjaga di depan Mapolres Bireuen. Bukan hanya itu, saat hendak ditangkap, pelaku mengancam petugas dengan sebilah pisau. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Agus Sartijo mengatakan, peristiwa itu berawal saat pelaku tiba-tiba datang ke gerbang Polres Bireuen. Dengan membawa baju PDL Polri dan hendak membakarnya. Ads “Pelaku kemudian ditegur oleh anggota kita, saat ditegur, pelaku mengeluarkan pisau dan mengancam para anggota polisi,” kata Agus saat dikonfirmasi. Pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan. Dari hasil penyelidikan pihaknya, TMD memiliki kelainan gangguan jiwa, karena depresi berat saat gagal menjadi calon legislatif di wilayah Bireuen. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story’ #aceh #acehbarat #acehbesar #acehtenggara #acehselatan #abdya #acehtimur #bireun #acaman #gagal #aksianarkis #pengangkapan #pelaku

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada