Bintang Tegur ASN yang Duduk Saat Upacara Hari Pahlawan di Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 yang bertema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, diselenggarakan di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Senin (11/11).

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang yang bertindak sebagai inspektur upacara saat itu menegur para ASN dan honorer, yang asyik duduk saat upacara sedang berlangsung.

“Para ASN atau Honorer yang asyik duduk, harap berdiri mengikuti upacara ini dengan baik, jangan ada yang duduk,” kata Bintang sebelum membacakan sambutan menteri Sosial.

Ads

Hadir dalam acara itu, Wakil Wali kota Salmaza, Ketua dan wakil TP PKK, Ketua dan beberapa anggota DPRK, sekda, Kapolres, mewakili Dandim 0118, unsur forkopimda, kepala BUMN/BUMD, kepala SKPK, para camat, sejumlah kepala Desa, beberapa ormas dan OKP, Mahasiswa dan sejumlah siswa dari sekolah SMA/MA kota Subulussalam.

Bintang menyampaikan bahwa dengan peringatan hari pahlawan itu, diharapkan agar lebih menghargai jasa para pahlawan, memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebar berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang merugikan orang lain.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negri menuju Indonesia maju, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negri” kata Bintang

Dalam upacara hari pahlawan yang diselenggarakan oleh dinas Sosial itu, juga dibagikan beberapa bingkisan kepada perwakilan veteran dari lima kecamatan dalam pemko Subulussalam.

Setelah kegiatan upacara itu selesai, Wali Kota Subulussalam beserta rombongan unsur Forkopimda, berziarah ke makam salah seorang pahlawan daerah Kota Subulussalam, yakni Sultan Daulat Sambo di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat. [Satria Tumangger]